Sunday, February 5, 2012

Miris..!! Cara Seorang Bapak Malang Ini Demi Membahagiakan Anaknya




Karena hujan yg tidak kunjung berhenti, akhirnya saya memutuskan menerobos hujan, karena hari sudah malam...

Dan ketika sampai di suatu tempat, perut udah ga bisa diajak kompromi, akhirnya saya memutuskan mampir di warung nasi tenda dipinggir jalan..

lagi asik asiknya menikmati pecel lele, masuklah seorang bapak, dengan istri & 2 anaknya..

Yang menarik adalah kendaraan mereka adalah gerobak dorong..Lalu bapak ini memesan 2 piring nasi & ayam goreng utk istri & anaknya.

Sesekali saya melihat anak ini tertawa senang sekali & sangat menikmati ayam goreng yg dipesan oleh bapaknya..

Pertamanya sih gak ada yg menarik, tetapi ketika saya selesai makan, ada yg menarik hati saya..Ternyata, yg menikmati makanan itu hanya istri dan anaknya. Sedangkan sang bapak hanya melihat istri & anaknya menikmati makanan ini.

Saya perhatikan, wajah sang bapak, walau tampak kelelahan terlihat senyum bahagia di wajahnya..

Lalu saya mendengar dia berkata.." makan yg puas Nak, toh..hari ini tanggal kelahiranmu.."

Saya terharu mendengarnya.. Langsung terenyuh hati ini. Seorang bapak, dengan keterbatasannya, sebagai (mungkin) pemulung.. memberi ayam goreng warung tenda dipinggir jalan , untuk hadiah anaknya..

Hampir mau menangis rasanya saya diwarung itu..

Segera sebelum air mata ini tumpah, saya berdiri & membayar makanan saya sekalian dengan tagihan bapak itu, & juga dengan pelan pelan saya bilang sama penjaga warung...

"mas, tolong tambahin ayam goreng dan tahu tempe dan sampaikan sama bapak itu yah" Lalu lekas lekas saya pergi.

Tetapi bagi orang disekitar kita, pecel lele dipinggir jalan, adalah makanan mewah buat dia....

kisah ini saya tulis, untuk bahan perenungan.. Bahwa Allah Ta'alla sudah memberikan yg terbaik untuk saya saat ini..., kita biasa makan di Sushi-Tei, Kentucky, Mc Donald, Hoka Hoka Bento, Pizza Hut dsb...

Sungguh tak pantas bagi saya untuk mengeluh ... Rasa syukur akan mengantarkan rasa bahagia ..."

Dari sayyidina Ali bin Abu Thalib, menerangkan bahwa Rasulullah saw telah bersabda : barang yang di sedekahkan apabila sudah lepas dari tangan orang yang memberikan, ketika akan di terima oleh orang yang menerima, dia mengucapkan 5 kalimat : ↓


  1. Aku adalah barang yang kecil lagi sedikit nilainya, sedang engkau (dengan sedekah) telah membesarkan aku di hadapan Allah.
  2. Aku semula barang yang hanya sedikit, sedang engkau telah menjadikan sesuatu yang banyak dalam pandangan Allah.
  3. Aku semula adalah musuhmu, sedang engkau telah menjadikan aku sebagai teman karib.
  4. Aku semula adalah barang yang mudah rusak, sedang sekarang engkau telah mengabadikan aku.
  5. Aku semula engkau jaga dari pencuri, sedang sekarang aku menjagamu dari amuk api neraka.

Referensi Lainnya : http://kembanganggrek2.blogspot.com/
Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa tinggalkan jejak di field komentar ya sengihnampakgigisengihnampakgigi

0 comments:

Post a Comment