Saturday, February 4, 2012

Trik Memperkuat Sinyal Modem USB

Saya sudah 2 tahun pakai modem SpeedUp telkomselflash, tahun pertama pakai di kota trenggalek sinyalnya lumayan bagus, tapi tahun ke dua harus pindah ke malang untuk menempuh bangku kuliah dan harus menerima kenyataan bahwa sinyal di kamar kos saya selalu EDGE, tahu sendiri kan kalau sinyal EDGE sangat-sangat tidak mendukung untuk berinternetan dengan koneksi yang lumayan cepat.. Bulan pertama dan kedua saya sudah cukup bersabar untuk menerimanya, mau beli modem CDMA tapi nggak punya duit, hehe maklum belum bisa cari duit. Suatu hari saya mencoba mempraktekkan trik yang saya dapat dari mbah google, dan hasilnya sinyal modem speedUp saya naik 2 baris dan senengnya lagi sinyalnya HSDPA bukan EDGE lagi.. yeeee seneng..
mau tahu cara apa yang saya gunakan ??

Caranya sangat sederhana, mungkin kalian pun akan tertawa jika saya jelaskan sama seperti saya pertama saat pertama kali membaca cara ini, tapi ini sungguh nyata. Cukup sediakan bahan-bahan yang pasti bisa kalian dapatkan di toko-toko sekitar rumah kalian atau bahkan kalian sendiri sudah punya. Ini dia bahan-bahannya :
  1. Satu Keping CD (Compact Disc)
  2. Satu unit PC/Laptop dan Modem ….so pasteeeee
  3. Tabung kaleng bekas (contohnya seperti tabung kaleng bekas nescafe, baigon)
Caranya:
  1. cukup pasang modem USB kalian ke Laptop atau PC kalian,
  2. taruh kepingan CD di bawah modem dengan posisi yang bening di menghadap ke atas
  3. taruh tabung kalengnya disamping modem, silahkan atur sendiri posisinya hingga mendapatkan sinyal modem kalian bertambah.
Kalo bingung, perhatikan gambar dibawah ini

Gimana? cukup mudah kan?? silahkan kalian praktekkan sendiri untuk membuktikannya.. Saya yakin kalian semua bisa. Semoga berhasil ^^,

0 comments:

Post a Comment